Senin, 05 Januari 2015

Xiaomi Redmi 2 Resmi Dirilis


Xiaomi Redmi 2 Resmi Dirilis, Ponsel 1 Jutaan dengan Fitur Dual-SIM dan 4G LTE


Xiaomi akhirnya memperkenalkan sang penerus legendaris seri Redmi 1S dengan nama Xiaomi Redmi 2. Ponsel ini sendiri tetap dibekali dengan layar berukuran 4,7 inch dengan resolusi 720p seperti pendahulunya, namun tentu saja terdapat beberapa perbaikan yang dibawa oleh Redmi 2.
Untuk soal layar, kini Xiaomi memakai panel IPS yang dipasok oleh Sharp. Tersedia pula pengaturan ''color temperature''. Sedangkan untuk soal processor, Xiaomi Redmi 2 sudah membawa processor quad-core yang lebih baru dengan dukungan 64-bit.
Xiaomi Redmi 2 dibekali dengan processor Snapdragon 410 chipset berkecepatan 1,2GHz. Tersedia pula RAM 1 GB dan GPU Adreno 306 untuk mendukung kinerja.
Xiaomi Redmi 2 sudah dibekali dengan fitur dual-SIM plus konektifitas dual-4G, alias kedua slot kartu SIM tersebut sudah mendukung 4G LTE hingga kecepatan 150Mbps. Selain 4G, tersedia pula konektifitas lainnya seperti Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 4.0, dan A-GPS + GLONASS + Beidou.
Tersedia juga konektor microUSB 2.0 yang mendukung fitur QuickCharge 1.0 agar para pengguna Redmi 2 dapat mengisi baterai Li-Po berkapasitas 2200mAh dengan cepat.
Sayangnya untuk sektor kamera, tidak terdapat upgrade yang signifikan. Kamera utama Redmi 2 masih memiliki resolusi 8 MP dengan lensa lebar 28mm dan aperture f/2.2 dan dapat merekam video beresolusi 1080p. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera depan beresolusi 2 MP yang dapat merekam video beresolusi 720p.
Ponsel bersistem operasi MIUI 6 ini memiliki memori internal sebesar 8 GB yang dapat diekspansi dengan kartu microSD hingga 32 GB.
Xiaomi Redmi 2 alias Hongmi 2 akan dirilis secara resmi di Cina pada hari Jumat mendatang dengan harga 700 Yuan atau hanya sekitar Rp. 1,4 jutaan saja. Kita nantikan saja kehadirannya di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar