Rabu, 21 November 2012

CIRI-CIRI PECANDU INTERNET DAN BONUS APLIKASI WAVINGMENU (STYE MENU SONY PSP) FOR S60V5

 CIRI-CIRI PECANDU INTERNET DAN BONUS APLIKASI WAVINGMENU (STYE MENU SONY PSP) FOR S60V5



Apakah kalian seorang pecandu internet? Kalo loe tanya gue pasti akan gue jawab iya! Tiap hari selama mata terjaga pasti tanganku gak bisa lepas sama yang namanya Gadget jadul punyaku.. Meskipun jadul tapi bisa buat internetan gratis kalo pas lagi di area hospot hehe..

Entah hanya sekedar mengecek status facebook atau kicauan temen di twitter, menyapa anak chat Mig33 atau sekedar membaca berita bola di Goal.com okezone bola.net detiksport Dll, atau yang biasa anak MWBer lakukan asik membuat postingan dan juga mengutak atik tampilan blog supaya terlihat lebih keren di mata pengunjung

Tapi taukah loe, bahwa kebiasaan seperti itu lama lama akan membuat kita makin asyik, lupa akan waktu dan akan berdampak pada piskologi atau kejiwaan kita, seperti para pecandu narkoba yang kehabisan obat, mereka merasa sangat tersiksa, mati gaya, marah dan dongkol waktu jaringan internetnya lagi Error atau paket data mereka habis kuotanya!

Di negara negara maju seperti korea, USA, china dll sudah ada tempat khusus yang di gunakan untuk mengarantina para pecandu internet (kebanyakan anak anak dan remaja) yang dirasa akan merusak masa depan mereka bila terus dibiarkan.

Menurut seorang ahli jiwa bernama Ivan Goldberg, seseorang yang menderita kecanduan internet menunjukkan ciri-ciri dan gejala umum seperti:



    - Sering lupa waktu atau mengabaikan hal-hal yang mendasar saat mengakses internet terlalu lama.

    - Gejala menarik diri seperti merasa marah, tegang, atau depresi ketika internet tidak bisa diakses.

    - Munculnya sebuah kebutuhan konstan untuk meningkatkan waktu yang dihabiskan.

    - Kebutuhan akan peralatan komputer yang lebih baik dan aplikasi yang lebih banyak untuk dimiliki memiliki derajat kepuasan yang sama.

    - Sering berkomentar, berbohong, rendahnya prestasi, menutup diri secara sosial, dan kelelahan.



Ini merupakan dampak negatif dari penggunaan Internet yang berkepanjangan. Apakah kalian mempunyai ciri yang tertera di atas?? Kalo gue jujur saja hampir semua gejala di atas ada pada diriku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar