Selasa, 20 November 2012

(Resume) Kelompok 5 

Pada tanggal 30 Oktober 2012 kelompok 5 mempresentasikan makalah mereka yang berjudul "Perubahan dan Perkembangan dalam Organisasi". Kelompok 5 beranggotakan: Fajar, Anjar, Fikri, Adit, Ongky, Dimas, Justianus, dan  Ryandi.
Awal Presentasi di buka oleh Fajar, setelah di buka presentasi. Ongky memulai membacakan makalah pertama kelompok kami, serta selanjutnya. Di sesi pertanyaan kelompok 5 membuka untuk 3 pertanyaan. Berikut pertanyaannya:

yang pertama Pertanyaan dari :
Kartina, dari kelompok 6
Dia bertanya, hal apa saja yang bisa dilakukan untuk melakukan perubahan dan perkembangan dalam berorganisasi?
kelompok kami menjawab, yang pertama harus di lakukan yaitu melakukan penelitian dengan organisasi lain yang lebih maju, kedua melakukan suatu perombakan sebuah struktural lama yang dianggap kurang bagus dan melakukan permbaharuan untuk menjadi lebih baik.

Selnjutnya pertanyaan kedua dari :
Rofidah, dari kelompok 4
Dia bertanya, Contoh dari change interventation dan change again itu apa dari pembahasan yang barusan di bacakan?
kelompok kami menjawab, Contoh change interventation itu misalnya seseorang memiliki sebuah inovasi, sehingga organisasi dapat keuntungan dari inovasi tersebut. Kalau contoh dari change again itu seperti kita sendiri atau pemuda yang sebagai katalisator dari bangsa indonesia.

Pertanyaan ketiga dari :
Yudha, dari kelompok 1
Dia bertanya, dampak positif dari pemerintahan otoriter itu bagaimana ?
kelompok kami menjawab, tentu nya pemerintahan otoriter memiliki dampak positif tidak semua nya negatif. Dengan cara meminimalisasi kejahatan, misal nya tindakan sistem otonomi negara naik tetapi rakyat rugi, arti nya tentunya sudah ada fakta, bahwa masih banyak nya rakyat yang banyak menderita kemiskinan karena ekonomi.

Karena waktu masih ada, kelompok kami membuka untuk 1 pertanyaan lagi.
Pertanyaan keempat dari :
Sofyan, dari kelompok 1
Dia bertanya, Terkadang perubahan yang ada dalam organisasi tidak dapat diteruma oleh beberapa pihak, bagaimana catanya agar perubahan tersebut bisa diterima oleh semua pihak?
kelompok kami menjawab, perubahan organisasi agar dapat diterima oleh masyarat organisasi adalah dengan cara belajar dan menyelaraskan pendapat, agar setiap keputusan atau perubahandan perkembangan organisasi dapat diterima oleh semua pihak, dalam mencapai tujuan tertentu.

Setelah sesi pertanyaan selesai, kemudian kelompok 5 menutup presentasi mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar